2 CARA MUDAH SCREENSHOOT ATAU TANGKAP LAYAR DI LAPTOP/PC

Cara Screenshoot Di Laptop - Pada kesempatan kali saya akan membrikan panduan  yang sepetinya jika kita lihat adalah hal yang sangat sepele atau bahkan tidak terhiraukan yaitu tangkap layar atau screenshoot di Pc. Namun saya yakin tidak semua orang tahu bagaimana caranya.

Jika tangkap layar atau screenshoot di hp sangat gampang, karena cukup meneken beberapa tombol tertentu secara bersamaan, berbeda halnya dengan screenshoot di pc atau laptop, kita harus melalulu beberapa langkah dan ada juga yang menggunkan aplikasi, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 2 cara untuk screenshoot di pc.

Screenshoot atau tangkap layar, biasanya kita gunakan untuk mengambil gambar yang tidak bisa kita simpan secara normal, gambar ini bisanya berupa transaksi ataupun berupa chatt jika kita menggukan Hp. Nah seperti apa cara screenshoot di pc atau laptop silahkan ikuti panduan berikut ini :

CARA SCREENSHOOT DI PC/LAPTOP

1. Dengan Tombol PrtSc (Print Screen )
Cara pertama adalah dengan menggunkan tombol PrtSc pada laptop anda bisanya ada pada tombol F11 atau ada tombol khusus pada sebelah kanan. Silahkan tekan tombil tersebut beberapa detik, lalu buka aplikasi Paint caranya tekan tombol Start → All Program → Window Accessories → Paint 

Jika sudah tekan Ctrl + V pada aplikasi paint tersebut akan muncul gambar seperti berikut

cara screenshoot di laptop
Silahkan atur sesuai denga yang anda inginkan lalu save gambar tersebut, bisa dengan cara Ctrl + S pada keyboard anda.

Kekurangan jika kita menggunkan cara ini adalah, gambar yang kita tangkap adalah seluruh layar pc anda, nah bagaimana jika kita ingin screenshoot gambar hanya sebagian, brikut caranya dan merupakan langkah kedua

2. Dengan Aplikasi Snipping Tool
Agar lebih mudah saya sarankan untuk menggunkan aplikasi Snipping Tool dan anda tidak perlu repot lagi untuk mendownload aplikasi tersebut karena biasanya aplikasi ini sudah terpasang si semua pc atau laptop. 

Silahkan buka aplikasinya Start → All Program → Window Accessories → Snipping Tool.
Setelah anda membuka aplikasnya sterlebih dahulu dan akan muncul tampilan seperti berikut ini
cara screenshoot di pc
Agar bisa menyimpan gambar sesuai dengan yang kita inginkan silahkan atur telebih dahulu dengan cara pada tombol New terdapat tanda panah kecil hitam klik pada bagian tersebut lalu pilih Rectangular Snip jika sudah pilih New untuk memulai proses screenshoot.

Caranya tekan klik kiri lalu drag krusor pada wilayah yang ingin anda tangkap, jika sudah lepas adan akan terdapat hasil yang anda screenshoot tadi, jika sudah sesuai silahkan simpam gambar tesebut di drive pc atau laptop anda.

Nah demikian artikel tentang Cara Screenshoot Di PC atau Laptop ini, mudah-mudahan anda dapat mengerti penjelasan saya di atas tadi, selamat mencoba. Terimaksih sudah berkunjung ke blog daftar-buat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 CARA MUDAH SCREENSHOOT ATAU TANGKAP LAYAR DI LAPTOP/PC "

Posting Komentar