CARA MUDAH MENGATASI HP ANDROID LEMOT DAN PENYEBABNYA

Mengatasi Hp Lemot - Mungkin hampir semua pengguna smartphone terutama Android mengalami hal semacam ini, seperti kinerja hpnya sangat lambat atau kurang maksimal, tentunya ini akan sangat menggangu para pengguna android. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips kepada anda bagaimana cara mengetasi hp lemot.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hp kita lelet atau lemot, nah sebelum kita menuju ke tips cara agar hp tidak lemot, kita harus tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan hp kita menjadi lambat, untuk itu saya juga akan menjelaskan beberapa faktor penyebab hp kita menjadi lemot terkadang disertai dengan suhu yang meningkat atau panas. 
Agar Hp tidak lemot ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan, seperti nenggunkan aplikasi atau dengan cara manual, namun utuk lebih simpel dan efisien saya ajurkan anda untuk menggunkan aplikasi, banyak sekali aplikasi android untuk mengatasi hp lemot, nah sebelum kepokok pembahasan, berikut ini adalah faktor-faktor penyebab kenerja hp menjadi kurang maksimal atau lelet.

FAKTOR PENYEBAB HP LEMOT :

1. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terpasang  :
Saya dan mungkin juga anda terkadang tidak bisa menahan diri untuk memasang aplikasi android versi terbaru, padahal sebenarnya ukuran dari file aplikasi baru tersebut cukup besar, ini menjadi masalah utama sehingga hp kita menjadi lemot atau lambat apalagi bagai pengguna android dengan kapasitas RAM yang kurang memadai.

2. Penuhnya Chache Pada Hp Android Anda 
Kebiasanan buruk kebanyakan pengguna internet adalah tidak pernah menghapus riwayar pencarian atau chache, memang ini terlihat sepele, namun ini menjadi salah satu faktor penyumbang kinerja hp android anda tidak maksimal atau lemot.

3. Masalah Dari RAM Itu Sendiri
Mungkin jika anda menggunkan hp android keluaran terbaru mungkin tidak akan mengalami masalah ini, namun bagi pengguna hp jadul atau lama, baru memasang beberapa aplikasi saja sudah tersa lambat.

Nah dari faktor yang saya sebukan di ada saya akan coba membatu anda mengatasinya dengan menggunakan bantuan aplikasi Clean Master Android. Untuk itu silahkan download aplikasinya terlebih dahulu Disini
Setelah anda download aplikasinya, lalu silahkan anda instal. Berikut cara untuk menggunkan apliksai Clean Master

CARA MENGGUNKAN APLIKASI CLEAN MASTER

1. Silahkan buka aplikasinya dan akan mucul tampilan berikut.


2. Jika sudah muncul tampilan seperti di atas, silakan anda pilih PERCEPAT PERANGKAT dan akan muncul tampilan berikuti ini


3. Silahkan ada pilih OPTIMALKAN seperti pada tanda merah diatas, jika sudah silahkan tunggu prosesnya beberapa detik, nah selamat hp anda akan kembali normal.

Catatan : Untuk lebih optimal lakukan hal tersebut secara berkala, atau jika hp anda sudah mulai lemot atau panas yang berlebihan.

Demikan atiekel tentang Cara mudah mengatasi hp android lemot semoga bermanfaat untuk anda, selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung ke blog kami. daftar-buat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA MUDAH MENGATASI HP ANDROID LEMOT DAN PENYEBABNYA"