CARA DAFTAR EMAIL YAHOO INDONESIA / BUAT AKUN YAHOO LEWAT HP ANDROID

Cara Membuat Email Yahoo Baru - Selamat datang di blog daftar-buat akun baru saya ini, kali ini saya akan membahas tentang tutorial mendaftar akun email dalam hal ini adalah akun Yahoo mail Indonesia. Sebenarnya pada artikel sebelumya saya juga sudah pernah membahas artikel yang sama yaitu cara membuat atau mendaftar yahoo baru lewat Hp. namun pada kesempatn ini saya khusukan untuk pengguna Hp android.

Cara Daftar Yahoo Mail Indonesia

Membuat email baru sebenarnya tidaklah sulit, akan tetapi saya yakin masih ada saja pengguna internet yang belum bisa atau belum tahu bangaimana cara mendaftar akun email baru dalam hal ini adalah Yahoo Indonesia. Panduan pada artikel ini saya buat sangat sederhana sekali, cukup dengan waktu kurang lebih 10 menit anda sudah bisa mempunyai akun email baru.

Baca Juga : Daftar Yahoo Mail Lewat Hp ( iPhone dan BB )

Nah apa saja manfaat setelah kita membuat akun email baru? email bukan saja berfungsi untuk mengirim pesan atau file saja, akan tetapi akun email seperti yahoo juga bisa anda gunakan untuk mendaftar akun jejaring sosial seperti mendaftar facebook baru atau membuat akun BBM. Bagi yang belum tahu cara menggunakan email yahoo Indonesia, pada artikel ini saya juga menambahkan cara menggunakan yahoo.

Jika basanya menbuat email menggunakan PC atau laptop, sekarang daftar email seperti yahoo sudah bisa menggunakan Hp, menurut saya cara ini lebih mudah dan simpel. Nah langsung saja ikuti panduan cara membuat email yahoo berikut ini 

Cara Daftar / Membuat Email Yahoo

1. Pertama silahkan anda buka situs resmi yahoo disini


2. Karena ingin buat baru maka silahkan pilih Daftar untuk melanjutkan keproses selanjutnya.
 

Cara Pengisian Informasi :
Nama Lengkap : Isi nama lengkap anda dengan benar
Nama Pengguna : nama pengguna nantinya akan menjadi alamat atau nama email yahoo anda.
⇛ Kata Sandi :  buatlah kata sandi yang menuurut anda mudah di ingat minimal 6 digit.
⇛ Nomor Hp : Untuk mendapat kode verifikasi silahkan masukkan nomor Hp anda, pastikan yang masih aktif. 
Tanggal Lahir : isi tanggal lahir anda secara lengkap.
Jenis Kelamin : pilih salah satu
⇛  Silakan klik Buat Account untuk menuju proses selanjutnya.
 

3. Anda akan mendapat kode dari Yahoo lewat nomor Hp, silahkan masukkan kode tersebut lalu pilih Verifikasi.

 4. Nah tampilan diatas menandakan anda teah berhasil membuat akun yahoo baru, untuk membuka akun baru anda silahkan pilih Mari Kita Mulai.
Bagaimana cara menggunkan yahoo silahkan ikuti penjelasan berikut

Cara Menggunakan Email Yahoo

Untuk tutorial cara menggunakan email yahoo berikut ini saya hanya membagian beberapa hal-hal dasar yang biasanya digunkan dalam penggunaan akun email yahoo seperti yang saya jelaskan tadi diantaranya cara masuk/sign in, kirim email dan keluar akun/sign out akun email yahoo. Berikut penjelasannya.

1. Pertamatama yang harus dilakukan adalah buka halaman Log in Yahoo di www.yahoo.com. Clik Sign In yang terletak pada kanan atas layar anda. dan akan muncul seperti tampilan berikut


Jika anda sudah berada pada tampilan seperti di atas langkah selanjutnya adalah masukkan alamat email yahoo yang sudah anda buat --> lalu pilih Berikutnya.  

Cara mengirim pesan email


Akan muncul tampilan seperti berikut dan yang harus anda lalukan adalah masukkan Kata Sandi akun yahoo anda (pastikan huruf kecil ), jika sudah pilih Sign In. Maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Kirim email cepat dan mudah

Berikut penjelasan gambar di atas :
  • Tanda Panah Merah : berfungsi untuk menulis pesan atau mengirin email, adan bisa juga menyisipkan file atau dokumen.
  • Tanda Panah Hijau : berfungsi untuk melihat pesan-pesan yang sudah anda kirim bisa juga disebut Out Box.
  • Tanda Panah Hitam : anda bisa melihat pesan yang masuk ke akun email yahoo anda, cukup clik pesan yang ingin anda baca.
  • Tanda Panah Hitam : berfungsi untuk keluar akun yahoo anda atau Sign Out. Cara ini sangat di anjurkan karena akun email yahoo anda akan aman.
Baca Juga :
Cara Mendaftar Facebook Baru
Cara Membuat Akun BBM Baru
Sebenarnya masih banyak fatur-fitur yahoo indonesia yang harus anda ketahui, keterangan di atas hanya sebagian saja. Untuk panduan atau tips lainya anda bisa kunjungi daftar-buat.blogspot.com untuk daftar akun baru atau download aplikasi jejaring sosial lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA DAFTAR EMAIL YAHOO INDONESIA / BUAT AKUN YAHOO LEWAT HP ANDROID"

Posting Komentar