Cara Mengirim Email Gmail Dan Kirim File Lewat Email Di HP Android

Cara Mengirim Email - Dizaman serba internet seperti sekarang ini memang ada kalanya mempunyai keuntunga tersendiri untuk kita, contohnya saja dalam hal mengirim pesan, sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur untuk mengirim pesan atau chatting, mengirim pesan melalui pos memang masih digunakan, akan tetapi waktu untuk sampai ke tujuan agak sedikit lama. Anda perlu coba yang satu ini yaitu cara mengirim file lewat email.

Untuk pesan yang resmi atau formal bisanya beberapa perusahaan maupun instansi pemerintahan mengirim dengan menggunkan email, tentunya ini bisa sangat membatu dalam hal efisiensi waktu, karena hanya dengan beberapa detik saja pesan akan segera samapai kepada alamat email yang kita tuju. Nah meskipun ini sangat mudah untuk dilakukan, saya yakin masih ada saja yang belum tahu bagaimana cara mengirim email serta melampirkan file atau dokumen dengan menggunkan Hp.

Pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan langkah-langkah untuk mengirirm email serta melampirkan file di dalamnya. Caranya cukup mudah kok karena pada artikel ini saya juga lengkapi dengan gambar supaya lebih mudah memahaminya. silahkan ikuti panduan berikut ini :

CARA MENGIRIM EMAIL DAN FILE/DOKUMEN

Sebelum kita mengirim email, bagi yang belum mempunya email silahkan Buat Akun Gmail terlebih dahulu. Jika sudah silahkan ikuti panduan berikut

1. Buka aplikasi Gmail di Hp anda, akan muncul tampilan berikut

Cara mengirim email

2. Klik tanda pulpen, seperti pada tanda panah warna hijau. dan akan muncul tampilan seperti berikut.

Cara mengirim email

3. Untuk gambar di atas merupakan beranda pesan berikut penjelasannya :

⇒ Kepada : silahkan isi alamat email yang akan dituju atau akan kamu kirimi email.
⇒ Subjek : maksudnya adalah judul pesan anda, misal " Lamaran Pekerjaan "
⇒ Tulis email : silahkan tulis pesan apa yng ingin kamu kirim.
⇒ Untuk menambahkan file pada email yang anda akan kirim, silahkan klik tanda seperti gambar di atas. natinya anda akan menuju tempat dimana anda menyimpan berkas/ file, pastikan file tersebut sudah tersimpan di drive Hp anda, jika sudah lalu pilih salah satu.
4. Jika sudah silahkan kirim email anda, klik tanda panah seperti pada kotak warna kuning.
Nah cukup mudah bukan, semoga artikel tentang cara memgirim email ini dapat bermanfaat untuk anda. daftar-buat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Email Gmail Dan Kirim File Lewat Email Di HP Android "

Posting Komentar