Cara Mengirim Email Gmail Serta Melampirkan File Lewat HP Android

Mengirim Email Lewat HP - Sebenarnya ini mudah untuk dilakukan, akan tetapi bagi teman-teman pemula pasti akan mengalami kesulitan saat proses mengirim email dan melampirkan file. Kali ini saya akan coba membantu dan sedikit berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengirim email dan file dengan menggunakan Hp android.

Pada artikel panduan cara mengirim email serta mengirim file ini saya lengkapi dengan gambar, agar para pemula dapat mudah memahami cara yang saya berikan ini. Namun sebelum menuju kepanduan ada bebrapa hal yang harus teman-teman ketahui.

Sebelum kita mengirim email, langkah yang harus pertama kali dilakukan adalah pastikan sudah terpasang aplikasi Gmail di Hp android anda. Jika belum silahkan download terlebih dahulu di play store. Jika sudah pastikan anda sudah punya akun gmail, jika belum silahkan daftar email gmail terlebih dahulu.

Silahkan Daftar : Buat Akun Email Gmail Baru 
Terkadang kita di tugaskan oleh guru atau atasan untuk mengirim tugas kita lewat email, mengapa demikian karena hal itu dianggap lebih cepat dan simpel. Sepeti pengalam saya dulu sewaktu masih kuliah dulu pernah disuruh mengirim email serta file tugas. Nah bagaimana cara mengirim email dan melampirkan file di dalamnya? silahkan ikuti panduan berikut ini :

Catatan : Cara mengirim email di Hp Blackberry atau iPhone tidak jauh berbeda dengan Android.

Cara Mengirim Email dan File

1. Buka aplikasi Gmail di Hp anda, akan muncul tampilan berikut


2. Klik tanda pulpen, seperti pada tanda panah warna hijau. dan akan muncul tampilan seperti berikut.


3. Untuk gambar di atas merupakan branda pesan berikut penjelasannya :

⇒ Kepada : silahkan isi alamat email yang akan dituju atau akan kamu kirimi email.
 
⇒ Subjek : maksudnya adalah judul pesan anda, misal " Tugas Bahasa Indonesia "
 
⇒ Tulis email : silahkan tulis pesan apa yng ingin kamu kirim.
 
⇒ Untuk menambahkan file pada email yang anda akan kirim, silahkan klik tanda seperti gambar di atas. anatinya anda akan menuju tempat dimana anda menyimpan berkas/ file, pastikan file tersebut sudah tersimpan di drive Hp anda, jika sudah lalu pilih salah satu.
 
4. Jika sudah silahkan kirim email anda, klik tanda panah seperti pada kotak warna kuning.
 
Nah mudah bukan, untuk mengirim file yang berukuran cukup besar, saya sarankan untuk mengirim email lewat Pc saja. Jagan lupa share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Email Gmail Serta Melampirkan File Lewat HP Android "

Posting Komentar